Trik Cara Auto Farming Growtopia tanpa UT dan Gaia

72
Trik Auto Farming Growtopia tanpa UT dan Gaia

Halo gengs, kembali lagi bersama saya di GameKuy, jadi pada artikel kali ini saya akan membahas tentang trik cara auto farming Growtopia tanpa UT dan Gaia yang tentu saja sangat membantu bagi kamu yang baru bermain Growtopia.

Yap, kita ketahui yaa gengs bahwa dalam game Growtopia kita akan bermain layaknya bertani, menanam bibit lalu kemudian memanen hasilnya. Namun, pekerjaan ini terbilang sangat membosankan.

Karena kamu bakal ngebreak (hancurkan) block hasil panen yang tentu saja jumlahnya sangatlah banyak. Perkiraannya, untuk satu world farm saja, kamu harus ngebreak sekitar 10.000 block. Coba bayangkan, jari kamu bakal pegal untuk ngebreak block sebanyak itu yaa gengs.

Untuk mempermudah, sebenarnya terdapat item yang bisa membantu kamu, seperti UT dan Gaia yang berguna sebagai magnet untuk menarik hasil panenmu. Tapi, harganya juga cukup mahal bagi para pemula.

Oleh karena itu, disini saya bakal membantu dengan membagikan trik auto farming tanpa UT dan Gaia yang bisa kamu lakukan. Penasaran? Yuk, langsung saja simak di bawah ini.

Trik Cara Auto Farming Growtopia tanpa UT dan Gaia

Sebelum masuk ke pembahasannya, perlu kalian ketahui yaa gengs bahwa saat ngebreak block, kamu gak boleh ngebreak di kolom yang sama. Karena block tidak akan menghasilkan seed lagi ketika sudah terdapat seed yang mengapung pada kolom tersebut.

Lain halnya jika kamu memiliki UT dan Gaia yang dapat menjadi magnet untuk menarik block atau seed agar tidak mengapung pada kolom. Dengan begitu, kamu bisa ngebreak pada kolom yang sama.

Lalu, gimana jika tak punya kedua alat farm tersebut? Nah, inilah yang menjadi kendala kebanyakan player. Tapi tenang gengs, dengan trik yang saya bagikan kali ini maka kamu tidak perlu khawatir lagi.

Sekiranya trik ini bakal ampuh untuk membantu kamu auto farm mengumpulkan WL sampai bisa membeli alat farming seperti UT dan Gaia tersebut. Nah langsung saja, kita masuk ke tahapannya di bawah ini, simak baik-baik yaa.

1. Download Aplikasi Auto Klik

Pertama-tama yang kamu butuhkan ialah aplikasi auto klik yang nantinya akan berguna untuk menggerakkan karakter Growtopia kamu secara otomatis. Adapun aplikasinya ialah bernama Asisten Klik yang bisa kamu download di Play Store.

Setelah kamu install, jangan lupa berikan Perizinan aplikasinya, agar dapat berfungsi dengan baik. Jika sudah, maka kamu langsung saja klik tombol Mulai Layanan.

2. Persiapkan Block Hasil Panen

Setelah itu, silahkan kamu masuk ke game Growtopia, lalu persiapkan block yang bakal kamu break (hancurkan). Adapun block yang bagus kamu break seperti Pepper, Laser Grid dan Chandelier.

Jika sudah ada, pastikan kamu letakkan block tersebut dengan berada di satu kolom yang sama. Untuk jelasnya, kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Persiapkan Block Hasil Panen

3. Pasang Block Pembatas

Kemudian pasang pembatas tepat disamping kumpulan block farm kamu. Terserah pasang apa aja, misalnya batu atau block lainnya. Lalu, pasang juga pembatas di arah sebaliknya tapi beri selisih sekitar 5 kolom yaa dari kumpulan block farm kamu.

Untuk lebih tepatnya kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Pasang Block Pembatas

4. Tahap Mengatur Auto Klik

Setelah memasang block pembatas, maka kamu masuk ke tahap mengatur setelan auto klik. Jadi, untuk memberikan perintah pada auto klik, silahkan tekan icon +.

Setelah muncul, kamu bisa memberikan perintah berapa lama tombol bakal menekan. Nah, jadi pada pengaturan ini kamu membutuhkan tombol sebanyak 8 yang nantinya bakal bekerja tekan otomatis.

Kemudian, kamu juga perlu meletakkan tombol perintah tersebut pada kolom yang benar, sehingga auto klik tidak bakal salah tekan. Nah, untuk posisi tombolnya, bisa kamu lihat pada gambar di bawah.

Pengaturan Auto Klik Growtopia
Pengaturan Auto Klik Growtopia 2

Selanjutnya, yaitu mengatur durasi waktu untuk setiap tombol yaa gengs agar bisa dengan tepat bergerak untuk memasang, menghancurkan hingga mengambil hasil block.

Pengaturan Auto Klik Growtopia 3

Untuk durasi setiap tombol klik, gampang kok gengs, jadi untuk tombol 1, 2, 5 dan 6 kamu berikan jeda waktu penundaan sebesar 150 milidetik. Kemudian, tombol 3 dan 7 yaitu sebesar 2500 milidetik jeda waktu penundaan. Lalu, untuk tombol 4 dan 8 sebesar 800 milidetik.

Untuk pengaturan lainnya seperti waktu penundaan biarkan saja dinilai 50 milidetik yaa gengs, begitupun untuk pengaturan lainnya.

5. Lakukan Uji Coba

Setelah mengatur setelan auto klik, silahkan kamu lakukan uji coba yaa gengs dengan memulai mengaktifkan auto klik. Jadi, untuk caranya langsung saja kamu tekan icon Play pada menu auto klik tersebut. Dan taraat maka kamu bakal melihat karakter Growtopia kamu ngebreak dengan sendirinya. Jadi, kamu tidak perlu bosan lagi gengs.

Usahakan setiap memulai, pastikan karakter kamu berada disebelah kiri yaa gengs, tepat pada kumpulan block farm kamu tersebut. Agar perintah auto kliknya berjalan sesuai dengan rencana.

6. Jangan Lupa Simpan Seed Sebelum Mencapai 200

Nah gengs, setelah percobaan kamu berhasil kamu juga perlu tahu yaa gengs bahwa kapasitas penyimpanan seed pada backpack ialah sebanyak 200.

Tentunya, jika tas sudah full maka kamu tidak bakal bisa lagi mengambil seed yang mengapung saat proses auto klik. Jadi, sebelum mencapai 200 pastikan simpan seed kamu yaa gengs, barulah kamu lanjutkan kembali melakukan auto farming.

Nah, di bawah ini saya persiapkan cuplikan video yaa gengs, hasil dari percobaan auto klik yang saya buat.

Bagaimana, mudahkan? Dengan begitu kamu tidak perlu bosan lagi saat ngebreak block dari hasil pamen yang jumlahnya sangat banyak, terlebih bagi kamu yang belum punya alat farming seperti UT dan Gaia.

Mungkin cukup sekian ulasan saya kali ini mengenai cara auto farming Growtopia tanpa UT dan Gaia. Semoga bermanfaat yaa gengs, jika suka dengan artikel ini jangan lupa di share yaa, terima kasih.